NOTE :
BILA ANDA BUKAN HENDAK MENGUNJUNGI INI, NAMUN AKMILIBNU.COM , SILAHKAN KUNJUNGI akmilibnuipa2.blogspot.com KARENA DOMAIN AKMILIBNU.COM SUDAH DIDIRECT KE BLOG INI. TERIMA KASIH

Sunday, October 30, 2011

Dinosaurus 'Hijrah' untuk Mencari Makanan

LOS ANGELES - Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa dinosaurus pemakan tumbuhan jenis sauropod melakukan 'hijrah' untuk mencari makanan, jika di tempat tinggal sebelumnya persediaan sudah habis.

Seperti yang dikutip dari Associated Press, Kamis (27/10/2011), studi terbaru mengungkap bahwa kawanan dinosaurus akan melakukan perpindahan jika mereka tidak menemukan makanan yang cukup di tempat sebelumnya. Bukti ini berdasarkan penelitian dari gigi mereka

Sebuah analisis terhadap gigi dinosaurus yang sudah menjadi fosil menguak bukti bahwa dinosaurus jenis sauropod berleher panjang, melakukan perjalanan untuk memenuhi selera makan mereka. Ini terlihat dari jenis batu-batuan yang ikut termakan dan tertinggal di dalam gigi mereka.

"Sebelumnya, sejak lama para ilmuwan menyatakan bahwa sauropod melakukan migrasi untuk mencari makanan, hal ini terlihat dari jejak maupun bentuk ukuran perut mereka yang besar, sehingga memungkinkan untuk melakukan perjalanan jauh," ujar palaeobiologist, Matthew Bonnan dari Western Illinoise University.

Penelitian terbaru ini merupakan bukti terbaik bahwa sejenis sauropod naik ke dataran tinggi dalam rangka mencari makanan, ketika di dataran rendah persediaan sudah mulai menipis," ungkap palaeontologist Kristi Curry Rogers dari Macalester College di Minnesota.
(ATA)

seperti dikutip dari http://techno.okezone.com/read/2011/10/27/56/521168/studi-dinosaurus-hijrah-untuk-mencari-makanan


Related Post:

No comments:

Post a Comment

comment bellow please! and put your request