NOTE :
BILA ANDA BUKAN HENDAK MENGUNJUNGI INI, NAMUN AKMILIBNU.COM , SILAHKAN KUNJUNGI akmilibnuipa2.blogspot.com KARENA DOMAIN AKMILIBNU.COM SUDAH DIDIRECT KE BLOG INI. TERIMA KASIH

Thursday, November 10, 2011

Peradaban yang Hilang



Peradaban yang hilang telah ditemukan di Libya, berikut ini saya copy dari Okezone :
Para peneliti menemukan bukti keberadaan sebuah peradaban di gurun Sahara, barat daya Libya. Penemuan yang diperoleh melalui citra satelit ini akan menggoreskan kisah baru dalam sejarah negara tersebut.

Kejatuhan rezim Khadafi membuka peluang bagi para arkeolog, untuk menjelajahi warisan pra-muslim yang selama ini ditelantarkan. Kota kuno yang ditemukan tim peneliti dari Inggris ini, dibangun oleh peradaban kuno Garamantes. Tidak banyak yang diketahui mengenai peradaban kuno ini, tapi ada kemungkinan gaya hidup, dan kebudayaan mereka telah maju dan berperan istimewa dalam sejarah.

Tim dari University of Leicester telah mengidentifikasi bata-bata, yang ditemukan berupa sisa-sisa bangunan berbentuk kastil. Dinding bagian kastil tersebut, setinggi 4 meter masih berdiri bersama dengan jejak tempat tinggal, kubur dari tumpukan batu, sistem perladangan, sumur, dan sistem irigasi yang menakjubkan. Temuan ini melengkapi survei yang dilakukan lebih awal, dan mengkonfirmasi tanggal pra-Islam.

"Citra satelit memungkinkan kami, untuk menangani daerah kerja yang luas. Bukti yang kami temukan menunjukkan, selama bertahun-tahun cuaca di sana tidak berubah. Sekarang kita dapat sama-sama melihat bahwa daerah yang tidak pernah tercurah hujan, dulunya merupakan tanah yang subur. Bukti yang diperoleh menunjukkan, cuaca di sana tidak berubah selama bertahun-tahun," kata Dr Martin Sterry, yang bertugas sebagai analisis image dan interpretasi situs. Demikian dilansir Sciencedaily, Selasa (8/11/2011).


Related Post:

No comments:

Post a Comment

comment bellow please! and put your request